PT.MAYORA INDAH Tbk
Sejarah Dan
Profil Perusahaan
PT.Mayora
Indah Tbk di dirikan pada 17 februari 1977 dan mulai beroperasi secara
komersial pada bulan mei 1978.Kantor pusat Mayora berlokasi di gedung Mayora
,Jl.Tomang Raya 21-23 jakarta.sedangkan pabriknya terletak di Tangerang dan
Bekasi.
Kegiatan
usaha dan produk yang di hasilkan adalah sesuai dengan anggaran dasarnya.karena
PT.Mayora indah tbk adalah perusahaan perseroan,yang di produksi di antaranya
adalah bidang industri.Dan saat ini PT.Mayora Indah Tbk memproduksi dan
memiliki 6 divisi yang masing-masing menghasilkan produk berbeda namun terintegrasi.yaitu
biskuit,wafer,kembang gula,coklat,kopi dan makanan kesehatan.Perusahaan ini
telah tercatat di bursa efek Indonesia sejak tanggal 4 juli 1990.
KEEFEKTIFAN STRUKTUR ORGANISASI
Bentuk
organisasi PT.Mayora Indah Tbk adalah struktur organisasi proyek dengan
hubungan organisasi,terutama pada orang orang yang bekerja pada proyek yang
sama.di dalam struktur organisasi perusahaan ini terdiri dari beberapa kelompok
dan fungsi yang berbeda.kendali perusahaan ini pada presiden direktur sebagai
pucuk pimpinan.pelimpahan tugas kerja pada bawahan masing masing manajer
departemen,kemudian di lanjutkan pada staff serta karyawan.Berikut ini struktur
organisasi perusahaan.
a.Dewan
komisaris
b.Direksi
- Direksi utama
- Direksi pemasaran
- Direksi umum
- Direksi pengembangan
- Direksi keuangan
c. Divisi
Biskuit
d. Divisi
kembang gula
e. Divisi
coklat dan wafer
f .Manajer
plant
g. Manajer
produk
h. Manajer
quality
Visi Dan Misi Perusahaan
Visi :
menjadi produsen dengan kualitas produk
makanan dan minuman yang terpercaya oleh konsumen baik di pasar domestic maupun
internasional dan mengendalikan saham yang signifikan.
Misi :
·
Terus
meningkatkan kompetitip dalam kategori
·
Membangun
merk yang kuat dan saluran distribusi di semua line
·
Menyediakan
lingkungan kerja yang menantang,menyenangkan dan menguntungkan secara financial
dengan persaingan yang adil.
Untuk mencapai
visi dan misi PT.Mayora indah Tbk selalu berusaha mengembangkan :
a.produk
untuk mengembangkan produk PT.Mayora
terus mengembangkan produk produk baru yang berkualitas demi memenuhi kebutuhan
pasar.seperti biskuit,wafer,permen,coklat,kopi dan makanan kesehatan.
b.media
untuk memperluas pasar PT.Mayora
mengenlkan produknya melalui beberapa media seperti berita,acara,video,foto,dan
iklan.
c.pesaing
mayora terus melakukan perbaikan
agar dapat bersaing di pasar domestic dan internasional.
d.Hubungan
Bisnis
Dari segi bisnis perusahaan
bergantung pada pemasok dan distribusi.
Adapun
TUJUAN perusahaan perseroan ini adalah untuk memperoleh laba bersih operasi di
atas rata rata industri dan memberikan nilai yang baik bagi seluruh
stakeholders perseroan dan dapat memberikan konstribusi positif terhadap lingkungan
dimanapun berada
Nilai nilai
perusahaan
a.konsumen
mengutamakan kepuasan konsumen
b.orang
meningkatkan kualitas sdm,berani
mengambil resiko,menghargai karya orang lain
c.kerja tim
membangun kerja sama
satu dan yang lainnya
d.keunggulan
meningkatkan proses dan cara kerja untuk meningkatkan
kepuasan pelanggan.
Sumber daya manusia dan karir
PT.Mayora Indah
Perusahaan
terus memberikan fokus yang besar dalam pengembangan sumber daya
manusia.penanaman nilai dan budaya Mayora merupakan salah satu langkah utama
yang dijalankan dalam mendukung berkembangnya perusahaan melalui terciptanya
soliditas dan loyalitas pekerja.
Untuk
mendukung perkembangan perusahaan secara organisasi Divisi SDM secara
berkelanjutan menyelenggarakan Mayora Development program,untuk mendapatkan
calon pekerja dari perguruan tinggi untuk bergabung dan mengembangkan kemampuan
profesional mereka untuk menjadi kader pemimpin mayora di masa depan.
Dan saat ini
produk dari PT.Mayora Indah Tbk di percaya oleh masyarakat serta dapat bersaing di pasar internasional
maupun domestic.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar